Monday, May 01, 2006


01 May 2006 04:05:56
glediz
Assalamualaikum Gladiez.
Pada dasarnya saya suka teknik, meskipun pendidikan formal Administrasi. Dengan banyak baca dan ujicoba, saya juga agak menguasai teknik2 listrik, elektronik, radio komunikasi, sampai sebatas penyuluhan kepada awam saja. Saya juga pengobat alternatif, herbalist dan konsultan bagi penderita gangguan emosi. Saya berdomisili di Tangerang tapi sejak Juni 2005 saya berada di areal Kebon Kacang buat mengelola usaha keluarga berupa rumah makan, wartel dan warnet. Makanya semalaman ini saya surfing di google untuk memahami apa itu SDA yang kata Gladiez suka untuk memperbincangkannya.
Maaf, dengan raut yang tampaknya mojang Pasundan itu, jangan2 anda kerja dilingkungan LIPI atau Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, dimana diantaranya geo-thermal, kelautan, perairan dan nuklir sebagai SDA. Anda mungkin lulusan Geologi ITB..
Bulan Maret 2005 saya pernah ngobrol dengan satu dosen Geologi alumnus S2 ITB. Saya melontarkan ide tentang pengeboran air tanah yang lebih terencana untuk menghindari perapuhan kulit bumi akibat pengeboran oleh masyarakat secara serampangan. Saya mencoba merencana alat elektronik alternatif dari geo-radar dengan memanfaatkan radio CB untuk memastikan lokasi sumber air tanah. Sayangnya literatur tentang teknologi geo-radar sangat terbatas. Yang ada sebatas know-show saja. Ide saya jadi terkatung deh.
Kalau Gladiez setuju kayaknya kita punya kedekatan untuk mulai melakukan diskusi teknologi apa saja sebatas yang saya mampu sambil minta petunjuk dari Gladiez. Tapi itupun kalau Gladiez berkenan dan punya cukup waktu luang buat menulis pesan2.
Wassalam, fahmi 08129653485.

No comments: