Monday, May 08, 2006


glediz
08 May 2006 06:05:09
glediz


Selamat pagi glediz.
Maaf, beberapa proyek kamu yang miskin dana itu apa aja? Boleh tidak saya tahu gambarannya. Saya ada kenalan beberapa pengusaha dari Sulawesi, kalau propektif mana tahu bisa "dijual" agar yang lain bisa ikutan berkembang.
Btw, tempat pavorit Perpus kamu itu dimana? Termasuk BPPT ya. Manatahu bisa kita jadikan juga sebagai rendes-vouz sambil bawa sketsa atas ide2 kita yang sekira berguna buat dibahas habis dan dikembangkan. Perasaan saya bersama kamu kok bakal jadi jutawan atau mungkin juga miliarder deh. Amiiien gituh lho. Jadi ingat ceritera Abah yang semasa muda perpus pavorit beliau adalah British Council sejak masih di Imam Bonjol bahkan setelah pindah ke gedung S.Wijoyo di Jl Jenderal Sudirman. Abah banyak belajar perihal manajemen perhotelan dengan menjadi anggota perpus British Council di Jl Imam Bonjol itu. Abah minta saya datang lagi biar tahu lebih lanjut apa itu SDA dan implementasinya. Saya sudah isi buku tamu web BPPT dan mengajukan pertanyaan tentang geolistrik dan minta ijin boleh hadir di perpusnya. Tentunya kamu masih suka ngoprek info disana bukan? Maaf, orang mah kepingin bisa masuk ke BPPT kamu malahan keluar. Tapi kan yang mampu menjadi "kutuloncat" hanya para pejabatnya. Manatahu juga kamu tercatat dalam daftar pejabat ya? Maaf ya aku gak maksud ngusik privasi kamu. Disini kamu tercantumkan data dan pic Glediz tentu aku terima kamu Glediz apa adanya dengan kualitas yang mungkin bisa apa saja.

Sedikit perihal SDA, pada 2003 aku pernah kirim tulisan ke Palembang sekira tuntunan buat saudara2 sepupu yang menginginkan usaha mandiri murah biaya. Aku usulkan bikin industri rumahan berupa pengawetan buah2an dengan tenaga surya. Palembang kan gudangnya buah2an yang kalau membeludag hasil alamnya, buah2an itu gak kemakan sampai pada busuk. Sayang sekali bukan. Aku sarankan membuat semacam rumah kaca dengan dinding bubuk arang sebagai penyimpan enerji panas dan atap kaca transparen sebagai penampung enerji surya. Aku sarankan bikin selai (sale) buah2an dengan membeli buah2an yang matang agar banyak nektarnya tapi belum sampai ladu yang akan terasa pahit karena fermentasi. Apakah ideku termasuk juga dalam kategori pemanfaatan SDA itu?

Maaf ya Diz kalau aku tampak rewel entah mungkin bikin kamu sebel. Kayaknya isi kepalaku menjadi membeludag deh dengan ide2 ini itu setelah jumpa kamu. Padahal aku juga gak mungkin mampu buat memberimu yang kamu harapkan habis2an itu. Nah kapan nih mau mulai konsultasi dan perawatan emosi? Manatahu setelah kurawat hasrat buat beroleh yang habis2an akan turun dengan hikmah kebijaksanaan dan daya intelektualitas kamu. Selamat berkarya nyata. No hape khusus dah dapat belum? Aku tunggu call atau sms pada hapeku 08129653485 ya. Wassalam.

No comments: